8 cara menjadi lebih kreatif

Semua

Kreatif

Berbicara masalah kreatif, kreatif sebenarnya bukan masalah yang besar. tapi banyak hal yang dapat kita lakukan jika kita bisa berfikir lebih kreatif. Dengan kreatifitas Kita bisa memecahkan masalah yang sama dengan cara yang berbeda. kita bisa melihat peluang peluang yang orang lain belum tentu lihat, berikut cara-cara menjadi lebih kreatif  : 

1. Berhenti menonton TV
Karna saat kita menonton TV, banyak hal'' yang terlalu di sederhanakan dan sudah di buat sistematis membuat kita langsung merimanya tanpa harus berfikir di luar yang di sajikan. Jangan biarkan TV membatasi pikiran anda.


2. Berjalan kaki

Biasakan berjalan kaki, sisihkan waktu anda cukup 20 menit saja untuk berjalan kaki. walaupun kelihatannya tidak produktif, tapi ini sangaat besar manfaatnyaa, selain olahraga kita juga bisa melihat suasana di sekitar kita, bisa mendengarkan suara kicauan burung, bisa mencium bau'' yang ada di jalanan dan melihat suasana yang belum tentu kita dapatkan di rumaah. Biarkanlah dunia menunjukan dirinya pada anda

3. Gunakan Pena dan Kertas anda
Buatlah tulisan atau jurnal dengan menulis, jangan di ketikan menggunakan keyboard di komputer. Gunakanlah pena, dengan menulis menggunakan pena kita bisa menyalurkan rasa cinta kita pada tulisan tulisan yang kita buat.

4. Main Hujan Hujanan
Sesekali cobalah jangan gunakan payung anda saat hujan, nikmati air hujan, biarkan mengalir di tubuh kita.

5. Buat daftar yang anda sukai 
Misalnya nama-nama binatang kesayangan anda, nama tanaman dan lain lain.

6. Jangan gunakan sendok saat makan
Coba sesekali gunakan tangan anda untuk mengambil makanan dan memasukannya ke mulut anda, sesekali buatlah bentuk bentuk tertentu pada tiap tiap suapan anda, bisa kita bentuk gunung atau bahkan air pada makanan yang akan kita makan.

7. Tidur siang

8. Pergi ke Musium 

Disana anda bisa mempelajari dan mengetahui hal hal tempo dulu, dan kebanyakan hal hal tempo dulu itu masih alami dan lebih kreatif.


ref : http://christinekane.com/21-ways-to-be-more-creative/
 

Artikel terkait

Berikan Komentar

Sudah siap bekerja sama dengan kami ?

HUBUNGI KAMI