Cara Membuat Toko Online Gratis Untuk Situs Jual Beli

Semua

Saat ini sudah banyak sekali di dunia internet. Seiring dengan berkembangnya internet, toko online atau website toko online menjadi lebih mudah bagi pembeli untuk mengadakan transaksi tanpa harus pergi ke toko offline secara langsung. Selain menghemat waktu, harga yang dibelipun tidak jauh berbeda dengan di toko langsung. Saat ini untuk membuat sebuah toko tidak dapat dibuat dengan modal yang kecil, lain halnya dengan membuat toko online yang bermodalkan jauh lebih kecil. Hal inilah yang menjadikan suatu alasan untuk membuat situs jual beli online sebagai alternatif lain bagi yang ingin mempunyai usaha. Tetapi tidaklah semua orang bisa membuat toko online bukan ?

 

Online Shop

 

Kenapa Harus Toko Online?

Saat ini toko online di Indonesia mulai berkembang pesat. Semakin banyak orang yang menggunakan internet untuk membeli dan menjual barang ataupun jasa.

Toko online di Indonesia memang sangat cocok sekali karena letak geografis indonesia yang kepulauan, memungkinkan kita untuk membeli barang tanpa perlu datang ketempat penjual.

Dengan toko online target pasar produk kita pun lebih luas, tidak hanya di seluruh Indonesia saja tetapi juga bisa menjangkau di seluruh dunia. Seumpama kita ga punya toko untuk menggelar dagangan kita atau rumah kita berada jauh dari keramaian ga masalah, karena kita bisa menggelar dagangan kita lewat toko online.

Anda bisa mulai membangun usaha toko online dengan modal yang bisa dibilang relatif kecil. Salah satu hal yang dirasakan sebagai kendala utama dalam memulai sebuah usaha adalah karena untuk membuka usaha tersebut membutuhkan modal yang tidak sedikit. Beruntung kita dengan adanya perkembangan teknologi yang begitu pesat sehingga memungkinkan kita untuk mencari uang di internet.

Peluang Bisnis Toko Online Bisa Dijalankan Oleh Semua Orang. Semua orang berpeluang untuk menghasilkan uang melalui toko online, toko online merupakan solusi terbaik bagi pemula yang ingin memulai bisnis di internet

Cara membuat toko online gratis

  1. Buat blog dari blogger.com,  jika anda belum memahaminya silahkan bacalah artikel cara membuat blog
  2. Setelah membuat blog, carilah template toko online dengan cara search di google menggunakan kata kunci 'template toko online' kemudian download lah template tersebut dan gantilah template blog tersebut,silahkan anda baca juga cara mengganti template blog
  3. Setelah itu uploadlah foto atau gambar produk produk anda sendiri atau pun menjual produk orang lain. Walaupun anda tidak mempunyai produk sendiri maka bisa mencari perusahaan perusahaan yang menyediakan dropship. Cari di google dengan mengetik 'dropship sepatu' misalnya, kemudian segera hubungi untuk mendapatkan perjanjian dengannya.

    Optimasikanlah toko online anda, jika belum bisa silahkan baca artikel optimasi seo offpage untuk membantu toko online anda lebih maksimal dalam pencarian. Karena sebuah blog atau website akan populer jika mendapatkan pencarian yang baik di mata search engine.

Apa Yang Di Butuhkan Untuk Bisnis Toko Online?

Caranya cukup mudah:

  1. Anda harus mempunyai produk atau jasa untuk di jual
  2. Membuat web atau blog toko online untuk memajang produk yang Anda jual.
  3. Promosi! Offline dan Online. Offline, bisa bikin kartu nama, brosur, spanduk, iklan di radio, iklan di koran, majalah, dll.
  4. Optimalisasi SEO Blog Anda! Cari template yang SEO Ready dan Fast Loading!
  5. Berdoa. Ini senjata terampuh setelah ada ikhtiar.

Artikel terkait

Berikan Komentar

Sudah siap bekerja sama dengan kami ?

HUBUNGI KAMI