Demi Efisiensi Yahoo Mungkin Tutup Beberapa Layanan Yang Ada

Semua

 

Demi Efisiensi Yahoo Mungkin Tutup Beberapa Layanan Yang Ada

 

Sebagai bagian dari upaya untuk merampingkan bisnis Web-nya, Yahoo mungkin menutup beberapa produk Web terkenal, termasuk Delicious, jejaring bookmark Web, dan Upcoming, jejaring kalender kegiatan.

 

Setelah memberhentikan ratusan pegawainya, Raksasa internet Yahoo akan menutup beberapa produk Web terkenal, termasuk Delicious, jejaring bookmark Web, dan Upcoming, jejaring kalender kegiatan. Berita itu muncul online Kamis (16/12). Berita mengejutkan ini didapat dari bocoran sebuah presentasi Yahoo mengenai beberapa layanan yang dipertimbangkan untuk ditutup atau digabung dengan layanan lain, seperti dilaporkan oleh New York Time. Slide itu pertama kali diposting oleh Eric Marcoullier, co-founder MyBlogLog, jaringan sosial untuk blogger yang diakuisisi oleh Yahoo pada tahun 2007. Mr Marcoullier tidak lagi bekerja di Yahoo dan berkata di Twitter bahwa ia telah menemukan slide di Web.

 

Dana Lengkeek, juru bicara Yahoo, mengatakan dalam sebuah e-mail: "Bagian dari perampingan organisasi kami melibatkan pemotongan investasi kami di berkinerja buruk atau produk off-strategi untuk menempatkan lebih fokus pada kekuatan inti kita dan inovasi dana baru di tahun depan dan seterusnya. Kami terus mengevaluasi dan memprioritaskan portofolio produk dan jasa, dan berencana untuk menutup beberapa produk dalam beberapa bulan mendatang seperti Yahoo Buzz, kami Lalu Lintas API, dan lain-lain. Kami akan berkomunikasi rencana khusus jika diperlukan.

 

Kami terus mengevaluasi dan memprioritaskan portofolio produk dan jasa, dan berencana untuk menutup beberapa produk dalam beberapa bulan mendatang seperti Yahoo Buzz, kami Lalu Lintas API, dan lain-lain. Kami akan berkomunikasi rencana khusus jika diperlukan. Bagi dunia Web, berita ini mungkin membuat cemas. Meskipun Yahoo gagal memanfaatkan ceruk jaringan sosial yang sekarang didominasi oleh Facebook dan Twitter.



Banyak layanan dan produk Yahoo, termasuk Delicious, yang diperoleh dari perusahaan pencipta Yosua Schachter pada tahun 2005, masuk dalam gelombang pertama layanan Web sosial yang membuat orang-orang berbagi konten secara online.

Artikel terkait

Berikan Komentar

Sudah siap bekerja sama dengan kami ?

HUBUNGI KAMI