HP Meluncurkan Apollo Super Komputer Merek Dengan Pendingin Cair

Semua

 

HP meluncurkan Apollo superkomputer merek dengan pendingin cair

 

HP baru-baru ini mengumumkan rencana untuk memasuki pasar super komputer dengan dua mesin di bawah merek Apollo baru,  Apollo 8000 dan Apollo 6000. Mantan klaim untuk menjadi yang pertama super komputer air-cooled 100 persen di dunia dengan server kering-disconnect sedangkan yang kedua mempekerjakan hingga 160 server low-end dalam satu rak untuk memberikan komputasi kinerja tinggi sambil menghisap turun hampir setengah sebagai kekuatan sebanyak sistem sebanding sudah ada di pasar.



HP tidak asing dengan super komputer sebagai komponen perangkat keras mereka telah digunakan untuk membangun mesin high-end selama bertahun-tahun tapi ini menandai pertama superkomputer penawaran resmi mereka.


Salah satu aspek yang paling biaya terlalu tinggi dari memiliki super komputer membayar untuk energi yang diperlukan untuk tetap tenang. Pendingin cair jauh lebih efisien daripada pendinginan udara dalam hal ini (1.000 lebih efisien sesuai dengan HP) tapi tren belum tertangkap dengan superkomputer dulu karena kompleksitas desain dan risiko kerusakan.


HP mengatakan bahwa sistem watercooling dari Apollo 8000 harus menghilangkan ketakutan karena aman dan tahan bocor. Dalam hal tidak mungkin dari kebocoran, vakum dalam pipa tembaga dari sistem akan mencegah air dari melarikan diri dan merusak hardware.



Sebagai manfaat tambahan, cairan hangat dari Apollo 8000 dapat digunakan untuk memanaskan bagian lain dari bangunan klien seperti ruang kantor di dekatnya.



HP tidak mampu untuk menawarkan harga baik untuk sistem yang didasarkan pada fakta sederhana bahwa ada terlalu banyak pilihan konfigurasi.

Artikel terkait

Berikan Komentar

Sudah siap bekerja sama dengan kami ?

HUBUNGI KAMI