Pengertian Tentang Teknologi Informasi

Semua

Teknologi Informasi

Teknologi Informasi (TI), atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah Information technology (IT) adalah istilah umum untuk teknologi apa pun yang membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan dan/atau menyebarkan informasi. TI menyatukan komputasi dan komunikasi berkecepatan tinggi untuk data, suara, dan video. Contoh dari Teknologi Informasi bukan hanya berupa komputer pribadi, tetapi juga telepon, TV, peralatan rumah tangga elektronik, dan peranti genggam modern (misalnya ponsel). (Wikipedia)

Pengertian Teknologi Informasi menurut para ahli

  • Teknologi  informasi adalah studi atau peralatan elektronika komputer untuk menyimpan, menganalisa, dan mendistribusikan seluruh informasi. Misalnya gambar, suara, video dan data digital lainnya menurut kamus oxford tahun 1995.
  • Teknologi informasi adalah seperangkat alat yang membantu manusia bekerja dengan informasi dan melaksanakan tugas-tugas yang berhubungan dengan pemrosesan informasi menurut Haag & keen tahun 1996.
  • Teknologi informasi tidak hanya terbatas pada teknologi komputer software, hardware  yang digunakan untuk memproses atau menyimpan  informasi melainkan mencakup teknologi komunikasi untuk mengirim informasi menurut martin tahun 1999.
  • Teknologi informasi adalah segala bentuk teknologi yang diterapkan untuk memproses dan mengirimkan informasi dalam bentuk elektronik menurut lucas tahun 2000.
  • Teknologi informasi adalah teknologi yang menggabungkan komputasi  atau komputer dengan jalur komunikasi berkecepatan tinggi yang membawa data, suara, dan video serta data digital lainnya menurut william dan sawyer tahun 2003

Teknologi Informasi adalah gabungan antara Teknologi Komputer dan Teknologi Telekomunikasi. Teknologi yang menfaat kan komputer sebagai sarana utama untuk menghasilakan sebuah informasi.

Artikel terkait

Berikan Komentar

Sudah siap bekerja sama dengan kami ?

HUBUNGI KAMI